Senin, 28 Desember 2015

on Leave a Comment

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Cacar Air

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Cacar Air


Pantangan Makanan Untuk Penyakit Cacar Air - Anda yang sedang menderita cacar air, sebaiknya lebih menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Terlebih makanan yang dapat membangkitkan alergi Anda. Kondisi tersebut dapat membuat cacar air yang Anda derita semakin bertambah parah. Karena itu, di sini kami akan memberikan informasi seputar pantangan makanan penyakit cacar air agar penyakit cacar air yang Anda derita dapat sembuh lebih cepat.

Menjaga pantangan makanan penyakit cacar air ini tidak hanya memberi Anda manfaat agar cacar air tidak bertambah parah, tapi juga dapat membantu pengobatan cacar air yang Anda lakukan berjalan lebih maksimal. Sehingga waktu pengobatan cacar air yang Anda derita pun dapat berlangsung lebih cepat. Dan apa sajakah yang menjadi pantangan makanan penderita cacar air ?? Berikut daftarnya.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penyakit Cacar Air

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Cacar Air
  1. Produk susu dan olahannya. Seperti keju, mentega, es krim, yogurt, dll. Ini karena semua prodk susu dapat menyebabkan kondisi kulit berminyak sehingga bisa membuat kondisi cacar air Anda semakin bertambah parah
  2. Junk food dan gorengan. Kedua jenis makanan tersebut sangat tidak di anjurkan untuk di konsumsi oleh Anda penderita cacar air. Ini karena gorengan yang memiliki kandungan minyak banyak dapat memperparah kondisi kulit Anda dan junk food yang tidak memiliki cukup nutrisi untuk memenuhi kebutuhan tubuh hanya akan membuat perut Anda merasa tidak nyaman dan menyebabkan mual dan muntah
  3. Citrus / Makanan Asam. Anda penderita cacar air, sesuka apapun Anda terhadap makanan yang bercitarasa asam, sebaiknya di hentikan dulu. Ini karena makanan yang mengandung asam dapat memicu reaksi iritasi dan membuat kulit jadi semakin gatal. Dan aneka jeruk adalah salah satunya.
  4. Makanan Pedas dan Makanan Asin. Makanan pedas dan asin ini harus di jauhi dan tidak boleh di konsumsi sama sekali oleh penderita cacar air. Ini karena makanan pedas dan makanan asin selain dapat membuat kulit Anda semakin gatal dan menciptakan bekas luka, juga membuat peradangan semakin parah. Alhasil, kulit Anda tidak akan lekas kering dan memicu iritasi.
  5. Daging Merah. Seperti daging sapi, kerbau, domba / kambing, babi, dll. Daging merah adalah menu yang membuat tubuh jadi 'panas'. Ketika demam, sebaiknya menu ini dihindari sehingga tubuh tetap 'dingin' dan terhindar dari infeksi.
Itulah beberapa makanan yang masuk dalam daftar pantangan makanan untuk penyakit cacar air. Selain menghindari pantangan makanan di atas, kami sarankan Anda untuk lebih banyak mengkonsumsi sayuran dengan proses pemasakan di tumis atau di kukus. Sehingga nutrisi yang terkandung dalam sayuran tidak akan mudah rusak.

Terima kasih sudah menyimak artikel kesehatan di atas. Semoga artikel pantangan makanan untuk penderita cacar air di atas bisa bermanfaat dan membantu cacar air yang Anda derita sembuh lebih cepat.


Pantangan Makanan Untuk Penyakit Cacar Air

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.